Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta, Ani Ruspitawati.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Pada Malam Tahun Baru, Dinkes DKI Jakarta Siapkan 16 Ambulans Hingga Puluhan Tenaga Medis

Selasa, 26 Desember 2023 - 15:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta, Ani Ruspitawati mengungkapkan menyambut malam tahun baru atau Malam Muda-Mudi Kota Global, Dinkes DKI Jakarta menyiapkan belasan mobil ambulans dan puluhan tenaga medis.

“Jadi di 11 panggung uang disiapkan pada Malam Muda-Mudi Kota Global, disupport dengan ambulans dan posko kesehatan. Ada satu dua ambulans (di setiap panggung), bahkan di panggung utama kami menyediakan 6 ambulans dan juga posko kesehatan,” ungkap dia, saat dihubungi media, Selasa (26/12/2023).

Kemudian, dia menjelaskan di setiap posko kesehatan akan ada dokter yang bertugas untuk mengawasi pasien-pasien yang ada. Selain itu juga disediakan perawat yang akan membantu.

“Untuk mempermudah tim kesehatan ditemukan, kami akan menggunakan vest putih dan akan ada penanda balon berwarna merah bertuliskan medic,” jelas dia.

Sementara itu, perlu diketahui bahwa personel yang disiapkan untuk bertugas pada malam tahun baru ada sebanyak 88 petugas.

Tidak hanya itu saja, mobil ambulans yang disediakan untuk bersiaga ada sebanyak 16 unit.

“Kami juga menyediakan unit reaksi cepat, itu adalah ambulans dalam bentuk motor supaya lebih memudahkan mobilitas ketika ramai. Ada juga yang bentuknya sepeda, dan sekuter,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral