Gibran borong bakso, cilok sampai cincau yang dijual di Pasar Rumput Tangga.
Sumber :
  • ANTARA

Klaim Dukung Perkembangan UMKM, Gibran Borong Bakso, Cilok Sampai Cincau di Pasar Rumput

Senin, 11 Desember 2023 - 12:31 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memborong bakso, cilok, sampai cincau yang dijual oleh beberapa pedagang di area luar gedung utama Pasar Rumput, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Dia menjelaskan aksinya memborong jajanan itu sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM).

“Kami kalau ke pasar interaksi dengan pedagang, borong-borong UMKM,” kata Gibran saat ditemui di area Pasar Rumput, Jakarta.

Aksinya memborong jajanan di luar gedung utama Pasar Rumput itu dipicu setelah Gibran berjalan keluar menuju mobilnya. Beberapa pedagang memanggil namanya: “Mas Gibran, borong dong”.

Gibran pun langsung mendekati pedagang-pedagang yang memanggilnya, dan bertanya jualannya yang dibawa itu untuk berapa porsi. Kemudian, dia pun membeli jajanan itu dan membagikannya untuk warga yang berkerumun di dekat gerobak pedagang.

Tidak lama setelah Gibran memborong dagangan pedagang, dia pun lanjut berjalan ke arah mobilnya sambil membagikan buku tulis ke anak-anak.

melanjutkan kampanyenya di Jakarta, Senin, dengan agenda blusukan ke Pasar Rumput di Manggarai dan berdialog dengan warga.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral