Prada Muhammad Arifin.
Sumber :
  • IST

Sosok Prada Muhammad Arifin Anggota TNI yang Gendong Pendaki Perempuan Zhafirah, Sempat Kirim Pesan ke Ibunya, Ditemukan Selamat, Penuh Luka Bakar

Sabtu, 9 Desember 2023 - 05:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Terungkap sosok anggota TNI tim SAR yang menggendong Zhafirah Zahrim Febrina (18) mahasiswa pendaki yang selamat dari erupsi Gunung Marapi saat dievakuasi.

Adapun sosok anggota TNI tersebut adalah Prada Muhammad Arifin yang merupakan anggota Yonif 131 Braja Sakti, Payakumbuh, Sumatera Barat.

Prada Muhammad Arifin disorot setelah sebuah video viral dirinya menggendong Zhafirah Zahrim Febrina saat ditemukan selamat dari peristiwa erupsi Gunung Marapi.

Zhafirah sendiri merupakan pendaki yang sempat mengirimkan video pesan sesaat setelah erupsi untuk meminta pertolongan dengan kondisi tangan patah dan badan penuh abu.

Prada Muhammad Arifin lantas menceritakan proses evakuasi dramatis pendaki wanita tersebut.

"Kami melaksanakan evakuasi wanita terjebak di Gunung Marapi sekitar pukul 11 malam," ujar Prada Muhammad Arifin, Rabu, (6/12/2023).

Saat itu, Prada Muhammad Arifin bersama anggota lainnya dibagi dalam satu kelompok berjumlah 7 anggota dan 4 warga sipil menyusuri medan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral