KPK Segera Panggil Pengusaha M Suryo Terkait Kasus Dugaan Suap DJKA Kemenhub.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Haries

KPK Segera Panggil Pengusaha M Suryo Terkait Kasus Dugaan Suap DJKA Kemenhub

Rabu, 6 Desember 2023 - 10:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera memeriksa Komisaris PT Surya Karya Setiabudi (SKS) Muhammad Suryo dalam kasus dugaan suap terkait proyek pemeliharaan jalur kereta api di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri belum merinci kapan Suryo akan dipanggil penyidik. Namun, Ali berjanji akan menyampaikan mengenai hal tersebut pada saatnya nanti.

"Sejauh ini kami belum mendapat informasi dari teman-teman tim penyidik. Nanti pada saatnya ketika ada (pemanggilan Suryo) pasti kami akan informasikan," ujar Ali di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023).

Berkaitan pencegahan Suryo ke luar negeri, Ali juga belum bersedia merinci. Suryo disebut sudah menjadi tersangka dalam kasus ini. Hanya saja KPK belum secara resmi mengumumkannya.

"Sejauh ini belum ada informasi yang kami terima terkait pencegahan para pihak terkait dengan pengembangan dugaan korupsi di DJKA," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak mengatakan pihaknya telah menetapkan Suryo sebagai tersangka dalam pekara suap proyek DJKA Kemenhub. Johanis mengatakan, KPK tengah mengurus administrasi untuk mencegah Suryo bepergian ke luar negeri.

"Sudah diputus dalam ekspose dan perkaranya ditetapkan naik ke penyidikan. Suryo sebagai tersangka," ujar Johanis Tanak, Senin 27 November 2023.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral