Relawan Samawi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

Relawan Samawi Deklarasi Pasangan Prabowo-Gibran Usai Rapimnas Dihadiri Jokowi

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 23:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan dukungan duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Samawi, Gus Muhammad Nahdy, di depan rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023) malam.

"Kami berharap Pak Prabowo menggandeng mas Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon Wakil Presiden Pak Prabowo, jika nanti mahkamah konstitusi mengabulkan gugatan atas batas minimal usia capres dan cawapres," kata Nahdy di hadapan Prabowo.

Nahdy menambahkan bahwa bonus demografi yang di depan mata, harus direspon dengan keberpihakan kepada anak muda. Anak muda bukan lagi pemimpin masa depan, tapi pemimpin masa kini. 

"Kami yakin, pasangan ini akan menjadi Dwi Tunggal yang saling menguatkan. Pak Prabowo yang dedikatif dan tegas, dengan mas Gibran yang inovatif dan mengerti kebutuhan generasinya," ujar Ketua Umum Samawi tersebut.

Sebelumnya ribuan relawan Samawi menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Istora Senayan, Jakarta Pusat yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Samawi juga menyampaikan hasil rapimnas berupa nama capres dan cawapres yang didukung kepada Presiden Joko Widodo. (raa/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral