PDIP kembali gelar diskusi pra-rakernas tentang pangan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023)..
Sumber :
  • Sumber: PDIP

Soal Kedaulatan Pangan, Hasto Sampaikan Pesan Megawati

Senin, 25 September 2023 - 15:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait kedaulatan pangan.

Hal itu disampaikan Hasto saat acara diskusi yang digelar PDIP bertajuk “Pengembangan Pangan dari Laut untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Rakyat Secara Berkelanjutan”.

Dia mengungkap Megawati terus berpesan bahwa masyarakat Indonesia bisa adil dan dan makmur melalui pangan. 

"Bu Mega berulang kali mengatakan bahwa masyarakat Indonesia bisa adil dan makmur hanya dari pangan yang ada di darat maupun di dalam lautan," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Dia juga menyinggung pernyataan Presiden ke-1 RI Soekarno alias Bung Karno. Menurutnya, Bung Karno memandang laut Indonesia sebagai jalan kemakmuran bagi rakyat Indonesia.

"Ketika laut sudah menyatukan kita, maka Bung Karno mengatakan Indonesia adalah negara kelautan yang banyak pulau-pulau. Maka cara pandang kita seharusnya adalah cara pandang menjadikan laut sebagai jalan masa depan kita, jalan kemakmuran kita," jelas Hasto.

Sebagai informasi, PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV pada 29 September - 1 Oktober 2023. Rakernas tersebut akan mengangkat tema soal kedaulatan pangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral