Presiden Jokowi saat tiba di Cilegon, Banten, Selasa (12/9/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Bentrokan di Rempang Batam, Presiden Jokowi: Komunikasi Kurang Baik

Selasa, 12 September 2023 - 13:45 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Bentrokan akibat kisruh warga yang menolak proyek pengembangan Pulau Rempang yang terjadi dua kali dalam kurun dua pekan terakhir mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo.

Presiden menegaskan komunikasi yang dilakukan kepada warga kurang baik sehingga memicu kericuhan.

"Ya itu bentuk komunikasi yang kurang baik, saya kira kalau warga diajak bicara, diberikan solusi," kata Jokowi kepada wartawan di Pasar Kranggot, Cilegon, Banten, Selasa (12/9/2023).

Jokowi mengatakan sebenarnya sudah ada kesepakatan mengenai relokasi relokasi warga. Namun, kata Jokowi, kesepakatan itu tidak disampaikan dengan baik.

"Karena di situ sebetulnya sudah ada kesepakatan bahwa warga akan diberi lahan 500 meter plus bangunannya tipe 45, tetapi ini kurang dikomunikasikan dengan baik sehingga terjadi masalah," ujar Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 43 orang diamankan polisi pascabentrokan masyarakat Melayu dan polisi di depan kantor BP Batam terkait penolakan relokasi warga Rempang, Batam, Kepulauan Riau. 

Sejumlah warga diamankan karena diduga melempari petugas hingga melakukan perusakan saat bentrokan itu terjadi. (ant/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral