Tangkapan Layar - Dahlan Iskan.
Sumber :
  • tvOne

KPK Panggil Dahlan Iskan Terkait Kasus LNG Pertamina

Kamis, 7 September 2023 - 11:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan pada hari ini, Kamis (07/09/2023).

Pemanggilan Dahlan Iskan oleh KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Liquefied Natural Gas (LNG) di PT Pertamina.

"Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Dahlan Iskan (Menteri BUMN periode 2011-2014," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis (7/9).

Ali enggan menginformasikan materi yang hendak didalami tim penyidik terhadap Dahlan. Pun dengan konfirmasi kehadiran Dahlan yang belum disampaikan KPK hingga berita ini ditulis.

                  Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan (tengah)

KPK belum mengumumkan tersangka yang telah ditetapkan dalam kasus ini. KPK juga tak ingin buru-buru menahan para tersangka karena masih terus mencari dan melengkapi alat bukti.

Terlebih, penyidik lembaga antirasuah mempertimbangkan jangka waktu penahanan 120 hari bagi para tersangka. Apabila KPK tak melimpahkan berkas perkara dalam batas waktu tersebut, maka tersangka harus dilepas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral