Moeldoko Tayamum.
Sumber :
  • YouTube Buya Yahya dan Tiktok @kanjengsolo

Viral Video Moeldoko Salat di Kereta dengan Tayamum yang Salah, Lalu Bagaimana Tata Cara Tayamum yang Benar?

Kamis, 31 Agustus 2023 - 13:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Moeldoko baru-baru ini viral di media sosial atas aksinya karena melakukan salat di kereta. Namun yang menjadi sorotan adalah saat dirinya melakukan tayamum

Hal itu lantaran diketahui kini kereta telah difasilitasi dengan adanya toilet dan wastafel. Tindakan Moeldoko menjadi pertanyaan mengapa dirinya malah memilih untuk melakukan tayamum. 

“Pagi2 video ini melintas di medsos, saya jadi ingin bertanya. Di kereta VVIP biasanya ada toilet & wastafel, kenapa Bapak tayamum….?,” tulis akun X (Twitter) @ferizandra yang dikutip pada Kamis, (31/8/2023). 

Dalam video yang beredar, Moeldoko dinilai melakukan tata cara tayamum yang salah. Terlihat dalam video, Moeldoko menempelkan kedua telapak tangan ke dinding dan diusap ke kedua tangannya. Setelahnya ia pun mengusap pada bagian kaki. 

Hal ini menjadi pertanyaan bagi warganet yang menonton video tersebut. Banyak yang memberikan komentar atas aksi yang dilakukan oleh Moeldoko. 

“Cara tayamum aja sdh salah apalah pula ibadah selanjutnya. Syarat sahnya sholat didahului dgn wudhu atau tayamum yg benar. Wallahu ta'ala a'lam,” tulis @rahmaniarbaftim 

“Ini mengikuti Mazhab yang mana dan aliran apa,” sambung @Safa_Andriana

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral