Tangkapan Layar - Roy Suryo.
Sumber :
  • tvone

Baru 3 Bulan Bebas, Roy Suryo Kembali Kritik Jokowi Lewat Lagu Rungkad

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Roy Suryo, Mantan Menpora Era SBY, baru saja bebas dari penjara 3 bulan lalu, kembali mengkritik Pemerintahan Jokowi, soal lagu rungkad di perayaan HUT RI ke-78.

Kritikan Roy Suryo kali ini soal lagu Rungkad yang menggema di Istana Negara, saat perayaan HUT RI ke-78 yang dinilai menodai kesakralan peringat tersebut.

Apalagi, kata Roy Suryo, makna atau arti kata Rungkad sendiri dalam bahasa jawa yang bearti jebol atau mirip dengan kata ambyar. 

"Jadi, memang ada perluasan arti. Tapi, ini dalam bahasa tradisional, apa yang terjadi itu, maksudnya mau benar, tapi tidak benar. Maksudnya mau betul tapi jadi salah," kata Roy Suryo dalam Catatan Demokrasi tvOne yang dikutip tvOnenews pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Kekecewaan Roy pada peringatan di era Pak Jokowi, lantaran terlihat tak lagi hidmat. Padahal seharunya, dipisahkan antara peringatan dan kemeriahananya.

Tak hanya menyoroti yang bernada negatif, Roy juga mengapresiasi sejumlah variasi dalam rangkaian acara memperingati HUT RI di Istana. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral