Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/7/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews.com - Abdul Gani Siregar

Sambangi Balai Kota, Ketua Umum Jakmania Temui Pj Gubernur DKI Heru Budi Minta JIS Jadi Kandang Persija

Jumat, 7 Juli 2023 - 21:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno mendatangi kantor Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta Jakarta International Stadium (JIS) menjadi kandang klub sepak bola Persija.

"Secara keseluruhan memang kita ngomongin soal itu (JIS jadi kandang Persija) juga sebetulnya ada hal-hal itu juga. Inginnya itu biar JIS juga bisa digunakan oleh Persija," kata dia, kepada wartawan, Jumat (7/7/2023).

Diky pun menegaskan bahwa dirinya tidak peduli jika JIS dikaitkan dengan politik. Mewakili pihaknya dia hanya menginginkan klub sepak bola macan Kemayoran tersebut memiliki home base di kotanya.
 
"Kalau ini lebih gak ada politik, kalau kita sih lihat jujurnya Jakmania nggak ada urusan dengan politik dan segala macam. Kita lebih peduli bagaimana caranya biar Persija punya rumah di Jakarta aja gitu," ujarnya.
 
Lebih lanjut, dia meminta dukungan kepada Heru agar Persija dapat tampil apik di Liga 1 Indonesia. Selain itu berdiskusi bagaimana semua terintergrasi dengan baik dan bisa bersinergi.
 
Diky juga berharap agar JIS sering dimanfaatkan sebagai venue pertandingan sepak bola.
 
"Tetapi yang jelas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI juga akan mendorong juga untuk menyempurnakan hal-hal yang dirasa kurang segala macam untuk lebih nyaman lagi, itu dilakukan oleh Pemprov DKI," pungkas dia.
 
Sebelumnya, Heru Budi Hartono mengaku ada kendala untuk menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandang atau homebase Persija Jakarta.
 
Menurut Heru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih perlu melengkapi sejumlah standar yang disarankan pihak kepolisian agar JIS dapat segera dipakai jadi kandang Persija. Namun, Heru tak merinci standar seperti apa yang dimaksud.
 
"Kan harus memenuhi standar dulu, dari kepolisian menyarankan itu," ujar Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 3 April 2023.
 

Kendati demikian, mantan Walikota Jakarta Utara itu tidak mempermasalahkan JIS dijadikan homebase bagi Persija. Ia justru mendukung agar JIS dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

"Boleh-boleh saja buat semua. Makin dimanfaatkan makin bagus, makin banyak keceriaan di sana, keramaian, sesuai dengan standarnya, itu saya makin senang. Maka saya siapin semua," ucap Heru. (agr)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral