Tim Relawan Luncurkan Ganjaran App, Strategi Pemenangan Capres Ganjar.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Rika Pangesti

Strategi Pemenangan Capres Ganjar, Tim Relawan Luncurkan Ganjaran App

Minggu, 25 Juni 2023 - 18:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim pemenangan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo meluncurkan aplikasi digital bernama Ganjaran App. Aplikasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan gagasan langsung dari Ganjar.

Ganjaran App diluncurkan tepat pada puncak perayaan Bulan Bung Karno, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Ganjar sendiri, aplikasi ini dapat mempererat hubungan segenap pihak yang mendukung dirinya sebagai capres.

"Mau ketemu saya? Download Ganjaran App," kata Ganjar dalam keterangan.



Ganjar Pranowo berpesan kepada para pendukungnya untuk menyebarkan informasi yang benar dan melawan hoax. Dia ingin Pilpres 2024 dilakukan dengan kondusif dan damai.

Oleh karena itulah, pihaknya meluncurkan Ganjaran App untuk memberikan informasi yang akurat.

"Aplikasi ini memiliki slogan Semua tentang Ganjar ada di sini," ujarnya.

Sementara, Pimpinan Redaksi Ganjaran App, Azhari menjelaskan bahwa Ganjaran App adalah media berbasis aplikasi digital yang mengakomodir beragam informasi dan gagasan Ganjar, aktivitas kelompok relawan, serta wadah diskusi pendukung Si Rambut Putih.

"Selain kelompok militan dan mesin partai, pemenangan Capres Ganjar Pranowo juga ditopang oleh sebuah media komunikasi bernama Ganjaran App. Media tersebut lahir dari para pendukung Ganjar yang ingin turut serta dalam memenangkan Ganjar Pranowo," terang Azhari.

Ia berharap, dengan adanya aplikasi ini, semua upaya pemenangan pendukung Ganjar bisa terkonsolidasi dengan komunikasi yang intens.

"Sebab di sini mereka bisa saling bertukar informasi dan mendapatkan pembaruan. Setiap organ relawan juga bisa mengunggah kegiatan mereka di dalam aplikasi ini," tuturnya.



"Ganjaran App lebih dari sekedar aplikasi dan media informasi. Di dalamnya terhimpun banyak diskusi yang kemudian melahirkan narasi-narasi cerdas untuk memperkuat pemenangan Ganjar," katanya.

Secara teknis, Azhari menjelaskan, untuk memperoleh informasi dari Ganjaran App bisa melalui aplikasi yang bisa didownload dari Play Store, atau mengunjungi berbagai platform media sosial Ganjaran App.

"Sebagai media informasi pemenangan, sekaligus wadah komunikasi relawan, kami ingin menciptakan ruang yang hangat di tengah konstelasi. Sekaligus untuk memerangi hoax dan fitnah yang membahayakan demokrasi," ucapnya.

Azhari menyebutkan, Ganjaran App memiliki banyak kanal, di antaranya, Artikel, Komik, Video, Suara Relawan, Event dan informasi dalam bentuk Q&A bernama Tanya Ganjar.

"Dalam kanal artikel itu termuat semua narasi tentang Pak Ganjar, baik yang positif atau penjelasan dari isu negatif yang berkembang. Ini bentuknya opini, karena kami menganggap, artikel opini lebih mudah menarasikan pesan. Tapi, meskipun bentuknya opini, artikelnya tetap memperhatikan etika jurnalistik dan kaidah hukum," jelasnya.

Dia menjelaskan, bahwa aplikasi ini kemungkinan akan terus dikembangkan dan ditambahi fitur-fitur baru. Sehingga nantinya, Ganjaran App bukan hanya aplikasi pemenangan, tapi sebuah ekosistem sosial yang kompleks.

"Aplikasi ini berfungsi selayaknya sebuah media. Pengguna punya kebebasan berkreasi dan menyampaikan gagasan untuk memperkuat pemenangan Pak Ganjar," katanya. (rpi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral