Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • BPMI Setpres

Soal Mimpi SBY, PDIP: Kenapa Tidak Disampaikan Langsung ke Pak Jokowi?

Selasa, 20 Juni 2023 - 15:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PDIP buka suara soal mimpi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan tidak ada yang salah dengan mimpi SBY. Dia menganggap mimpi itu hanya sebatas bunga tidur.

“Begini, saya memang sulit ya kalau mengartikan. Mimpi ini kan sebenarnya kalau mimpi yang sebenarnya kan bunga tidur. Tapi kalau memimpikan, nah itu sah-sah saja,” ujar Eriko di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2023).

Menurut dia, lebih baik SBY menyampaikan langsung kepada Presiden Jokowi terkait mimpi tersebut. Sebab, dalam mimpi itu SBY dijemput Jokowi sebelum akhirnya bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kan [SBY] menginginkan Pak Jokowi menjemput kan begitu. Tapi kalau menurut saya, kenapa tidak disampaikan langsung saja. Kan begitu,” ujar Eriko.

Namun, dia membantah SBY sulit berhubungan dengan Jokowi sehingga tidak bisa menyampaikan langsung mimpinya. Dia menyebut Jokowi tidak pernah punya hubungan buruk kepada semua pihak.

"Yang pasti menurut saya selama ini hubungan itu baik sekali. Kalau kita lihat foto juga dari media semua kan duduk bersama, presiden-presiden yang sudah pernah menjabat makan bersama [di Gala Dinner KTT G20 Bali beberapa waktu lalu]," jelas Eriko.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral