Jalur pendakian Gunung Lawu di Magetan kembali dibuka.
Sumber :
  • tvOne

Jalur Pendakian Gunung Lawu Melalui Magetan Kembali Dibuka

Senin, 8 November 2021 - 04:06 WIB

Magetan, Jawa Timur tvOne

Pasca Kabupaten Magetan berubah status PPKM darurat menjadi level 2 sejumlah tempat wisata khususnya Pendakian Puncak Gunung Lawu via Cemoro Sewu, di Desa Ngancar Kecamatan Plaosan Magetan pada Minggu (7/11/2021) mulai dibuka untuk umum.

Meski demikian, menurut Puguh Yudhi, Asper BKPH Lawu selatan, sejumlah syarat dan ketentuan tetap diberlakukan oleh pihak pengelola. Diantaranya, pembatasan kuota yang hanya 25 persen saja dari total kapasitas pengunjung.

“ Berdasarkan surat dari kepala dinas pariwisata Kab. Magetan semua lokasi wisata sudah boleh dibuka namun hanya 25 persen dari jumlah total kapasitas.” Kata Puguh.

Selain itu, tambahnya “Pengunjung maupun pendaki wajib sudah menjalani vaksin minimal dosis pertama dan juga masuk lokasi harus melalui scan barcode peduli lindungi.”

Meski baru dibuka, namun banyak para pendaki mulai berdatangan ke jalur pendakian Cemoro Sewu Kabupaten Magetan. Rata-rata para pendaki yang datang ini berasal dari luar daerah Magetan. Seperti Surabaya, Bojonegoro, Ngawi, Madiun dan Yogyakarta.

“ Dapat informasi buka dari temen, juga lewat instagram Gunung Lawu. Makanya kita langsung mendaki, namun sayaratnya harus sudah vaksin sama install aplikasi peduli lindungi jadi harus scan dulu mas.” Kata Mei Dian Nurul Setiawan, pendaki asal Yogyakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral