Gibran Penuhi Panggilan PDIP.
Sumber :
  • Antara

Imbas Bertemu Prabowo! Gibran Rakabuming Dipanggil DPP PDIP, Langsung Sungkem ke Hasto

Selasa, 23 Mei 2023 - 06:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Imbas bertemu dengan Calon Presiden 2024 Prabowo Subianto pada Sabtu lalu di Solo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan (PDIP).

Pantauan Tim tvOnenews di lokasi, Gibran tiba di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat pada Senin (22/5/2023) pada pukul 10.28 WIB. Putra pertama Presiden RI Joko Widodo ini menaiki mobil berwarna hitam dengan plat B 1072 ZF.

Kader PDIP yang juga Wali Kota Solo itu penuhi panggilan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk mengklarifikasi soal pertemuannya bersama Relawan Jokowi-Gibran dan bakal capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sesampainya di lokasi, Gibran tampak berjalan melalui rombongan awak media tanpa sepatah kata terucap.

Gibran yang memakai kemeja PDIP itu terlihat langsung menyalami dengan posisi sungkem kepada Hasto. Dalam kesempatan ini, turut hadir pula Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun yang mendampingi Hasto.

Diketahui, Gibran dipanggil DPP PDIP imbas pertemuannya bersama Relawan Jokowi-Gibran dan bakal capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu terjadi di angkringan Omah Semar, Solo, pada Jumat (19/5/2023) malam.

Meskipun belum mengetahui tujuan pemanggilan dirinya, Gibran mengaku siap menerima hukuman apabila pertemuannya dengan Prabowo dianggap menyalahi aturan. 

"Saya ini cuma kader baru, muda. Dipanggil, ditegur, dihukum (apabila bertemu dengan Prabowo salah), silakan. Saya ikut," pungkas Gibran dikutip Senin (22/5/2023).

Bahkan sebelumnya, relawan Jokowi se-Jawa Tengah dan Jawa Timur memutuskan untuk mendukung Prabowo menjadi calon presiden di pemilu 2024 mendatang. 

Keputusan dukungan relawan Jokowi ini bahkan telah disampaikan langsung kecalon presiden yang telah diusung Partai Gerindra tersebut di Angkringan Omah Semar Solo, Jumat, (19/05/2023) malam.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral