Kadinkes Lampung, Reihana.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

KPK Jadwalkan Kadinkes Lampung Reihana Klarifikasi Harta Tak Wajar Hari ini

Senin, 8 Mei 2023 - 08:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan permintaan klarifikasi terhadap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana hari ini, Senin (8/5/2023). 

Rencananya dia akan diminta menjelaskan asal-usul asetnya dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang tidak wajar dan tidak sesuai dengan profilnya.

"Benar, KPK mengundang Kadinkes Provinsi Lampung terkait permintaan klarifikasi LHKPN," kata Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati melalui keterangan tertulis, Senin (8/5/2023).

Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK. Ipi berharap Reihana memenuhi panggilan tersebut.

Reihana punya sederet koleksi mobil mewah di rumahnya. Reihana yang hobi pamer harta tersebut terlihat menaiki mobil Alphard hitam dalam sebuah foto.

Namun, tampaknya mobil itu tidak ia laporkan pada LHKPN 2022. Dalam LHKPN yang dilaporkan oleh Reihana, ia hanya memiliki tiga buah mobil.

Deretan mobilnya itu yakni mulai dari Nissan Elgrand Minibus, Toyota Minibus dan Mercedes Benz V230. Sementara itu, pada foto-foto yang dilansir dari Twitter @wisanggeni___ dalam rangkaian cuitan @PartaiSocmed, Reihana tampak menaiki mobil Alphard berwarna hitam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral