Prabowo Subianto pada temu kader gerindra di sumatera barat.
Sumber :
  • tim tvone/Andri Syaputra

Prabowo Subianto: Nama Cawapres Sudah di Kantong Saya

Minggu, 30 April 2023 - 16:37 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku telah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024. Prabowo mengatakan tidak mempermasalahkan apakah cawapres itu pria atau wanita.

"Cawapres sudah di kantong saya. Kalian mau tahu?" kata Prabowo Subianto saat temu kader partai Gerindra di Sumatera Barat, Sabtu (29/4/2023) malam.

Prabowo juga menegaskan ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi sebagai bakal cawapres yang akan mendampinginya.

"Kriteria wakil presiden adalah wakil negara Indonesia. Mau lagi? Mau kisi-kisi? Dia kalau tidak pria, dia kalau tidak perempuan," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, akan ada waktunya untuk mengumumkan sosok yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024. Ia sengaja tidak ingin buru-buru mengumumkan sosok itu.

"Masih perlu lagi? Pada saatnya akan diumumkan. Kalau cepat diumumkan, tidak ada seru. Politik harus dibikin seru, tapi indah. Jangan dibikin tegang, santai saja," ungkapnya.

"Kita yang penting bangsa ini sejuk dan rukun. Yang penting, Gerindra tidak boleh sombong. Semakin kita berisi, semakin kita merunduk. Selalu menghormati orang," sambung Menteri Pertahanan RI itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral