Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Sumber :
  • ANTARA

Benarkah Ada Pimpinan KPK Bocorkan Dokumen Rahasia Korupsi di Kementerian ESDM?

Jumat, 7 April 2023 - 09:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Beredar viral di media sosial bahwa seorang pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berinisial F membocorkan dokumen rahasia penyelidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Energi dan Sumber Mineral (ESDM).

Kabar tersebut diunggah oleh akun Twitter @rakhmat_mulyana. Dalam unggahannya dia menyebut bahwa pimpinan KPK itu membocorkan kepada seseorang yang diduga terlibat dalam kasus itu.

“Telah beredar informasi bahwa ketika tim penindakan kpk melakukan penggeledahan tanggal 27 maret 2023 di kantor kementerian ESDM, terutama di ruangan kepala biro hukum dengan inisial x, tim menemukan dokumen yang menyerupai laporan hasil penyelidikan KPK,” tulisnya, sebagaimana dikutip tvOnenews pada Jumat (7/4/2023).

Padahal laporan tersebut bersifat rahasia dan hanya diperuntukkan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas penyelidikan kepada pimpinan KPK.

“Atas temuan tersebut, tim melakukan interogasi terhadap x dan diketahui bahwa dokumen tersebut diperoleh dari Menteri ESDM dan mendapatkan dari Mr. F (pimpinan KPK),” tambahnya.

Ditambahkan bahwa penyampaian dokumen itu agar pihak yang diduga terlibat berhati-hati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral