Konferensi pers Bawaslu RI terkait dugaan politik uang yang terjadi Sumenep, Jawa Timur.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Langgeng Puji

Soal Dugaan Amplop PDIP di Sumenep, Bawaslu Temukan Fakta-fakta Mengejutkan

Kamis, 6 April 2023 - 13:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengungkap temuan fakta-fakta mengejutkan terkait dugaan politik uang yang terjadi di Sumenep, Jawa Timur.

Sebelumnya, dugaan pelanggaran pelaksanaan pemilu terungkap ketika terdapat video viral yang menampilkan amplop merah berlogo PDIP dan Said Abdullah diterima jemaah masjid seusai salat tarawih, Jumat (24/3/2023).

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menyampaikan pihaknya tidak menemukan dugaan pelanggaran politik uang dalam peristiwa tersebut.

"Pada malam hari usai salat tarawih, terjadi pembagian amplop berisi uang dari pengurus masjid kepada jamaah di tiga kecamatan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur," kata Bagja di Kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis (6/4/2023)

Adapun temuan Bawaslu soal dugaan politik uang itu terjadi di Masjid Abdullah Syehan Beghraf, di komplek Pondok Pesantren Daruttoyyibah, di Legung, Kecamatan Batang-Batang.

Selanjutnya, Masjid Naqsabandi di Kelurahan Pajagalan, Masjid Laju, dan Mushala Abdullah di Kelurahan kepanjin, Kecamatan Kota Sumenep.

Selain itu, terdapat di Masjid Fatimah Binti Said Ghauzan Desa Jaba’an, Kecamatan Manding.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral