Konferensi Pers Kementerian Keuangan RI, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Itjen Kemenkeu Buka Suara soal Mahfud MD Sebut Ada Transaksi Mencurigakan Sebesar Rp300 Triliun di Kemenkeu

Rabu, 8 Maret 2023 - 15:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Awan Nurmawan Nuh angkat bicara soal Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyebut ada transaksi mencurigakan di lingkungan Kemenkeu hingga ratusan triliun.

Awan mengaku bahwa dia mengetahui kabar tersebut dari media, sementara informasi dari pihak internal terkait transaksi mencurigakan hingga Rp300 triliun belum diterima.

"Soal Rp300 triliun itu kami belum terima informasi tersebut (laporan internal), namun kami tahu masalah ini dari pemberitaan," jelasnya saat konferensi pers, di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2023).

Lebih lanjut dia menjelaskan dugaan transaksi mencurigakan yang disebut Mahfud MD ini akan ditindaklanjuti untuk pemeriksaan mendalam.

"Nanti akan kami cek masalah transaksi mencurigakan ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Mahfud MD menyebut ada transaksi mencurigakan di lingkungan Kementerian Keuangan. Bahkan, jumlahnya terbilang fantastis karena mencapai ratusan triliun rupiah. 

"Saya sudah dapat laporan yang pagi tadi terbaru malah ada pergerakan mencurigakan sebesar Rp300 T (triliun) di lingkungan Kementerian Keuangan yang sebagian besar ada di Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai, itu yang hari ini," kata Mahfud usai menjadi pembicara di UGM, Rabu (8/3/2023). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral