Anies Baswedan dan Surya Paloh (barisan depan) saat Deklarasai Dukungan Capres Pemilu 2024.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Syifa Aulia

NasDem Jamin Anies Tak Akan Tanda Tangan Surat Utang Piutang untuk Maju Capres

Jumat, 24 Februari 2023 - 12:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali memastikan pencapresan Anies Baswedan di Pilpres 2024 ini tak akan membuat Anies menandatangani surat utang piutang.

Adapun Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pertama kali dideklarasikan capres oleh NasDem. Kemudian disusul oleh Demokrat dan PKS.

“Insya Allah Anies tidak akan menandatangani. Jadi ketika dia jalan bersama-sama diusung oleh Partai NasDem, saya pastikan tidak ada penandatanganan surat utang. Jadi itu saya pastikan tidak ada utang piutang dalam perjalanan ini,” kata Ali saat dihubungi, Jumat (24/2/2023).

Dia menyampaikan NasDem memahami  bahwa Anies tidak memiliki banyak uang untuk maju capres. Ali mewajarkan hal tersebut karena Anies bukan dari kalangan pengusaha.

“NasDem menyadari betul bahwa Anies itu tidak memiliki uang untuk maju sebagai capres karena dia bukan pengusaha,” ujar Ali.

Atas hal itu, dia menyebut bahwa biaya pencapresan Anies itu akan menjadi tanggung jawab bersama

“Dan tentunya ada konsekuensi-konsekuensi, kemudian diskusi dengan tokoh-tokoh yang selama ini mengharapkan Pak Anies maju sehingga kemudian menjadi tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, heboh beredar surat utang piutang antara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat Pilgub DKI 2027 lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral