Menteri Pertahanan Republik Madagaskar hadiri acara peringatan HUT RI ke 77 di Wisma Indonesia Ivato.
Sumber :
  • Istimewa

Menteri Pertahanan Republik Madagaskar Hadiri Peringatan HUT RI ke 77 di Wisma Indonesia Ivato

Jumat, 2 September 2022 - 18:47 WIB

Antananarivo, Madagaskar - Keluarga besar KBRI di Antananarivo menggelar rangkaian acara peringatan HUT RI ke 77 di Wisma Indonesia Ivato. Acara yang berlangsung meriah itu turut dihadiri oleh diaspora Indonesia yang berada di Madagaskar.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Menteri Pertahanan Republik Madagaskar, Richard Rakotonirina. Dalam sambutannya Richard berpidato dengan menggunakan bahasa Prancis dan diselingi bahasa Indonesia dengan fasih. Hal itu pun menuai pujian dari tamu undangan yang hadir.

"Guna bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19, saya mengajak kedua negara untuk bangkit bersama dan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Madagaskar. Mari kita perkuat kerjasama Indonesia dan Madagaskar dalam berbagai bidang yakni ekonomi, pendidikan, sosial budaya serta pertahanan” ujar Menteri Pertahanan Republik Madagaskar dalam sambutannya.

Kepala Perwakilan RI-Antananarivo, Benny Yan Pieter Siahaan, mengatakan hubungan yang bersahabat dengan Republik Madagaskar sudah terjalin dengan baik. Hal itu dengan dijalankannya beberapa program kerjasama seperti pemberian beasiswa kepada generasi muda Madagaskar.

“Salah satu kerja sama utama antara Indonesia dan Madagaskar adalah di bidang pendidikan dan kebudayaan. Setiap tahun pemerintah Indonesia memberikan sejumlah program beasiswa dan peningkatan kapasitas bagi generasi muda Madagaskar untuk belajar di berbagai sektor, mulai dari ekonomi, sosial budaya, sains, hingga militer." terang Benny.

(yan/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral