Militer Taiwan.
Sumber :
  • Associated Press

Khawatir Respon Keras China Atas Rencana Kunjungan Kerja Ketua DPR AS Nancy Peloci, Taiwan Gelar Latihan Militer

Selasa, 26 Juli 2022 - 06:57 WIB

Taipe, Taiwan - Taiwan menggelar latihan penanggulangan serangan udara sekaligus latihan militer di hari Senin (25/7/2022) waktu setempat.

Latihan militer digelar bersamaan dengan adanya kekhawatiran terjadinya respon keras China atas rencana kunjungan ketua DPR AS Nancy Pelosi.

Sirine serangan udara di ibu kota taipei berbunyi yang kemudian polisi mengarahkan warga untuk menuju tempat berlindung.

Warga diajarkan agar tetap tenang dengan posisi berlutut sambil menutup telinga dan mata saat serangan udara terjadi. Di saat yang bersamaan militer taiwan juga menggelar latihan bertajuk han kuang.

Agenda latihan termasuk latihan di laut dan udara/ pengerahan kendaraan tempur tank serta pasukan. Menurut wali kota Taipei, Ke Wen-Je, agresivitas militer China dan perang Rusia-Ukraina membuat semua warganya harus bersiap kapanpun terjadi perang.

Sementara itu, menurut seorang pejabat militer Taiwan latihan ini ditujukan untuk meningkatkan kewaspadaan hingga dapat mengurangi jumlah korban jiwa jika memang terjadi serangan.

Partai komunis China menganggap Taiwan sebagai bagian dari China, China kerap kali melakukan ancaman untuk mengerahkan kekuatan militer jika Taiwan ingin melepaskan diri dari China.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral