Jamaah Muslim di Jepang melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang.
Sumber :
  • ANTARA/Juwita Trisna Rahayu

Ribuan Muslim Shalat Iduladha di Masjid Indonesia Tokyo

Minggu, 10 Juli 2022 - 10:47 WIB

Tokyo, Jepang - Ribuan Muslim melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Indonesia di Tokyo, Jepang, pada Minggu (10/7). Berdasarkan pantauan, sejak pagi jamaah berduyun-duyun menuju lokasi masjid yang berada di Meguro, Tokyo.

Tidak hanya warga negara Indonesia (WNI), Muslim dari berbagai negara pun turut melaksanakan shalat di Masjid Indonesia Tokyo (MIT).

Penanggung jawab Idul Adha Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII) Jepang Muhammad Alif saat ditemui di Tokyo, Sabtu (9/7), mengatakan pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha dibagi menjadi dua gelombang bagi masyarakat umum.

Gelombang pertama dimulai pada pukul 07.00 waktu setempat dan gelombang kedua dimulai pada pukul 08.00 waktu setempat. Sementara itu, gelombang nol dikhususkan untuk para pejabat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan duta besar negara-negara sahabat.

“Karena keterbatasan ruangan, kita adakan dua gelombang,” katanya.

Masjid tersebut dapat menampung hingga 800 orang dan apabila digabungkan dengan Balai Indonesia bisa mencapai 1.600 orang.

“Untuk gelombang kedua, kuotanya sudah penuh. Sementara untuk gelombang pertama yang mendaftar sekitar 550 orang,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral