Calon penumpang berjalan di Stasiun Manchester Piccadilly di Manchester, Inggris, 20 Juni 2022, menjelang pemogokan nasional oleh pekerja kereta api..
Sumber :
  • ANTARA

Gegara Sengketa Upah, Puluhan Ribu Buruh Kereta Api Inggris Mogok Kerja

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:25 WIB

London, Inggris - Menyusul perselisihan upah dan pekerjaan yang tak kunjung menemui titik temu, puluhan ribu pekerja kereta api di Inggris melakukan pemogokan pada Selasa (21/6/2022). Pemogokan yang disebut-sebut terbesar sejak 30 tahun terakhir ini diperkirakan akan merembet ke sektor lain dalam beberapa bulan ke depan.

Sejak fajar sudah terlihat pita-pita pembatas di lokasi aksi yang akan dipakai oleh sebagian dari 40.000 lebih pekerja kereta api yang berencana mogok kerja pada Selasa, Kamis dan Sabtu.

Pemogokan membuat jaringan kereta api hanya beroperasi sebagian dan dengan layanan yang sangat terbatas.

Jaringan kereta bawah tanah London Underground juga ditutup akibat aksi itu.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan aksi kalangan industri akan merusak bisnis selama masa pemulihan akibat pandemi.

Pemerintahannya sedang ditekan untuk berbuat lebih banyak membantu warga Inggris menghadapi hantaman ekonomi terbesar dalam beberapa puluh tahun terakhir di negara itu.

Serikat pekerja mengatakan aksi mogok pekerja kereta api akan menandai awal dari apa yang disebut dengan "musim panas ketidakpuasan".

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral