Booth Indonesia di pameran terbesar Samudera Hindia, FIM, di Madagaskar.
Sumber :
  • KBRI Antananarivo

Indonesia Ikut Pameran Terbesar Samudera Hindia, Menteri-Menteri Madagaskar Kagumi Gebyok Jepara

Jumat, 20 Mei 2022 - 23:33 WIB

Antananarivo, Madagaskar - Dalam rangka menjalankan diplomasi ekonomi dan kebudayaan, KBRI Antananarivo kembali berpartisipasi dalam pameran terbesar di kawasan Samudera Hindia, yaitu Foire Internationale de Madagascar (FIM) 2022 pada 19 hingga 22 Mei 2022 di Forelo Tanjombato. Indonesia sebelumnya sukses menarik perhatian pada gelaran yang sama di tahun 2021. 

Pada saat pembukaan pameran FIM 2022, 3 Menteri Madagaskar mengunjungi Booth Indonesia yakni Menteri Perindustrian, Perdagangan, dan Komoditas Edgard Razafindrahavy, Menteri Komunikasi dan Kebudayaan Lalatiana Rakotondrazafy, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Pembangunan Berkelanjutan Marie-Orléa Vina. 

Tahun ini, booth Indonesia mengusung tema Bali, yang mana telah menjadi destinasi wisata impian banyak masyarakat dunia terutama Madagaskar. Dengan membangun gapura khas Bali dan menggunakan banyak ornamen asli Bali, Indonesia juga menghadirkan sepasang model yang mengenakan baju adat Bali untuk menarik perhatian para pengunjung. 

Saat mengunjungi Booth Indonesia, Menteri Komunikasi dan Kebudayaan Madagaskar sangat kagum akan keindahan gebyok Jepara. Dia kaget ketika mengetahui bahwa gebyok tersebut ternyata berasal dari Jepara. 

KBRI Antananarivo menampilkan berbagai macam jajanan pasar pada FIM kali ini seperti batagor, pisang goreng, nasi goreng, bihun goreng, dll. 

“Kami sangat senang atas keberhasilan penyelenggaraan FIM 2022, tujuan partisipasi pada gelaran FIM kali ini adalah untuk semakin meningkatkan neraca perdagangan antara Indonesia dan Madagaskar, selain itu juga untuk semakin meningkatkan awareness masyarakat Madagaskar terhadap produk-produk unggulan asal Indonesia," ujar Kepala Perwakilan RI di Antananarivo Bapak Benny Yan Pieter Siahaan. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral