Pencarian Korban Jatuh Maskapai China Eastern Airlines.
Sumber :
  • Associated Press

Tim Penyelamat Belum Temukan Penumpang Selamat Jatuhnya China Eastern Airlines

Rabu, 23 Maret 2022 - 06:41 WIB

Guanxi, China - Tim penyelamat hingga saat ini belum juga menemukan tanda-tanda penumpang yang selamat pasca jatuhnya pesawat milik maskapai China Eastern Airlines.

Tim sejauh ini hanya menemukan barang-barang pribadi milik penumpang serta pecahan-pecahan badan pesawat yang berserakan di lokasi jatuhnya pesawat.

Direktur kantor keselamatan penerbangan pada badan penerbangan sipil China, Zhu Tao mengonfirmasi belum ditemukan adanya tanda-tanda penumpang  yang selamat. Ia menambahkan kondisi pesawat hancur dan proses evakuasi cukup sulit karena medan yang berat.

Fokus pencarian kini beralih ke kotak hitam serta rekaman percakapan kokpit sebagai kunci untuk mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat. Berdasarkan data flightradar24.com, pesawat Boeing 737-800 tersebut telah berada di udara selama satu jam sejak lepas landas pada ketinggian lebih dari 8.000 meter.

Pesawat kemudian menukik dengan cepat ke ketinggian 2.002 meter. Pesawat diketahui sempat naik 365 meter sebelum akhirnya kembali menukik dan jatuh. Pesawat itu telah beroperasi selama 6,8 tahun dan memenuhi persyaratan untuk terbang sebelum lepas landas dari bandara Kunming. (ap/andika/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral