Serangan Rudal JArak Jauh Rusia ke Mall di Kiev.
Sumber :
  • Reuters

Rusia: Serangan Rudal ke Mall di Kiev Karena Tempat Penyimpanan Roket Ukraina

Selasa, 22 Maret 2022 - 05:51 WIB

Moskow, Rusia - Pihak Rusia beralasan serangan rudal ke mall terbesar di Kiev karena mall tersebut dianggap sebagai tempat penyimpanan roket pasukan Ukraina.

Dalam keterangan yang disampaikan jurubicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov, mall dihancurkan dengan rudal jarak jauh berpresisi tinggi pada Minggu (20/3/2022) malam waktu Ukraina.

Ia menyebutkan jika mall tersebut diduga kuat sebagai tempat penyimpanan roket, peluncur roket dan amunisi bagi pasukan Ukraina. Dalam serangan ke mall itu setidaknya delapan orang tewas menghancurkan bangunan di sekitarnya.

Konashenko menyebut operasi militer Rusia di Ukraina dilakukan oleh profesional dan membantah menargetkan obyek sipil.

Invasi Rusia di Ukraina telah menewaskan ribuan orang dan menciptakan gelombang jutaan pengungsi serta menimbulkan konfrontasi lebih luas antara Rusia dan Amerika Serikat.

Presiden Vladimir Putin menyatakan operasi militer khusus di Ukraina diperlukan karena Amerika Serikat menggunakan Ukraina untuk mengancam Rusia. Rusia juga mengklaim mempertahankan diri atas genosida terhadap warga berbahasa Rusia oleh Ukraina. (reu/andika/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral