Kondisi Perkampungan Warga Zhytomyr yang Hancur Akibat Serangan Jet Tempur Rusia.
Sumber :
  • Reuters

Permukiman Warga di Kota Zhytomyr Luluh Lantak Akibat Serangan Udara Jet Tempur Rusia

Kamis, 3 Maret 2022 - 06:23 WIB

Zhytomyr, Ukraina - Permukiman warga di kota Zhytomyr luluh lantak akibat serangan udara jet tempur Rusia. Empat orang termasuk anak-anak dikabarkan tewas akibat serangan udara ini.

Dalam video yang dirilis oleh Kementerian layanan darurat Ukraina pada Rabu (2/3/2022)  waktu setempat menunjukkan rumah-rumah warga rata dengan tanah. Tim penyelamat telah dikerahkan untuk mencari warga yang mungkin terjebak di bawah reruntuhan.

Menurut penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina, empat orang tewas termasuk seorang anak-anak dalam serangan ini usai diserang rudal jelajah. Serangan Rusia tersebut diduga menargetkan sebuah pangkalan militer pasukan lintas udara 95 yang berada di sekitar wilayah permukiman.

Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki hari ketujuh. Sudah sekitar 660 ribu warga Ukraina mengungsi ke luar negeri dan tidak terhitung jumlahnya yang saat ini berlindung di tempat pengungsian bawah tanah.

Komisi HAM PBB membeberkan korban tewas invasi Rusia telah mencapai 136 orang. Namun, jumlah korban sebenarnya diperkirakan lebih banyak.

Sementara Kementerian Kesehatan Ukraina membeberkan data korban yang berbeda signifikan. Menurut data kementerian tersebut per hari Minggu (27/2/2022) sebanyak 352 orang tewas termasuk 16 anak-anak. Sedangkan sebanyak 1.700 orang terluka, 160 diantaranya termasuk juga anak-anak. (reu/andika/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
07:09
03:29
03:25
01:03
03:12
Viral