Sejumlah Warga yang Berlindung dari Serangan Rusia di Stasiun Bawah Tanah.
Sumber :
  • Reuters

Berlindung dari Serangan Rusia, Warga Kota Kharkiv Sebunyi di Stasiun Kereta Bawah Tanah

Jumat, 25 Februari 2022 - 05:27 WIB

Kharkiv, Ukraina - Warga kota Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina, berlindung di sebuah stasiun kereta bawah tanah setelah adannya laporan mengenai serangan udara pasukan militer Rusia di wilayah Kharkiv pada Kamis (24/2/2022) waktu setempat.

Salah seorang warga mengatakan, pasukan militer Ukraina yang sebelumnya telah dikerahkan ke wilayah Kharkiv untuk melakukan penjagaan, meminta seluruh warga untuk berlindung di dalam stasiun kereta bawah tanah.

Salah seorang penasehat kantor kepresidenan Ukraina mengatakan, pertempuran sengit antara pasukan militer Ukraina dengan militer rusia berlangsung di wilayah Sumy dan Kharkiv yang berada di wilayah utara Ukraina, Kherson dan Odessa di wilayah Selatan Ukraina, serta sebuah bandara militer di dekat kota Kiev.

Dalam pertempuran tersebut, pasukan militer Ukraina melaporkan pihaknya telah menghancurkan empat tank milik Rusia, menewaskan 50 orang pasukan di dekat wilayah Luhansk, serta menembak jatuh enam pesawat tempur Rusia di wilayah timur Ukraina.

Pemerintah Rusia menyangkal klaim pernyataan pihak militer Ukraina, yang menyatakan tank dan pesawat tempur militer Rusia telah berhasil dihancurkan oleh pasukan militer Ukraina.

Sementara itu, kantor berita Ukraina melaporkan bahwa pusat komando militer Ukraina di wilayah Kiev dan Kharkiv terkena seragngan rudal milik Rusia, sementara di saat yang bersamaan, pasukan militer Rusia telah memasuki wilayah Odessa dan Mariupol. (reu/aryo/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral