Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Sumber :
  • ANTARA/Anadolu

Jika Trump Menang Pilpres, Perang Ukraina-Rusia Diprediksi akan Berakhir Lebih Cepat

Selasa, 23 Juli 2024 - 10:22 WIB

Istanbul, tvOnenews.com - Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze memprediksi bahwa jika Donald Trump menang dalam pemilihan presiden atau Pilpres Amerika Serikat (AS), maka perang Ukraina-Rusia bisa berakhir lebih cepat.

“Satu-satunya hal yang bisa dikatakan adalah jika Trump memenangkan pemilu ini, perang di Ukraina akan berakhir lebih cepat,” kata Kobakhidze kepada wartawan di ibu kota Georgia, Tbilisi, Senin (22/7/2024).

Ia mengatakan, jika perang antara Rusia dan Ukraina mereda maka bisa mengubah sikap terhadap Georgia pada khususnya.

“Hanya ini yang bisa dikatakan mengenai hal ini. Selebihnya adalah pilihan rakyat Amerika. Rakyat Amerika harus memutuskan siapa yang akan menjadi presiden AS,” ujar dia.

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara resmi menerima pencalonan dirinya sebagai calon presiden dari Partai Republik untuk pemilu AS pada November mendatang.

"Malam ini, dengan iman dan pengabdian, saya dengan bangga menerima pencalonan dari Anda sekalian sebagai presiden Amerika Serikat," kata Trump ketika berpidato dalam Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, Wisconsin, pada Kamis (18/7/2024).

"Saya mencalonkan diri sebagai presiden untuk seluruh Amerika, bukan setengah dari Amerika, karena tidak ada kemenangan hanya dengan memenangkan (suara) separuh warga Amerika," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral