Bendera Malawi.
Sumber :
  • Istimewa

Pesawat Militer yang Bawa Wapres Malawi Saulos Chilima Dilaporkan Hilang

Selasa, 11 Juni 2024 - 10:38 WIB

Lilongwe, tvOnenews.com - Sebuah pesawat Angkatan Pertahanan Malawi yang membawa Wakil Presiden (Wapres) Saulos Chilima dan sembilan orang lainnya hilang pada Senin (10/6/2024). 

"Semua upaya yang dilakukan oleh otoritas penerbangan untuk melakukan kontak sejak pesawat tersebut hilang dari radar sejauh ini telah gagal," kata Sekretaris Presiden dan Kabinet Colleen Zamba. 

Zamba mengatakan pesawat tersebut gagal melakukan pendaratan yang dijadwalkan di Bandar Udara Mzuzu yang terletak di bagian utara negara tersebut pada pukul 10.02 waktu setempat.

Presiden Malawi Lazarus Chakwera telah memerintahkan semua lembaga regional dan nasional agar melakukan operasi pencarian dan penyelamatan sesegera mungkin untuk menemukan keberadaan pesawat tersebut.

Pemimpin Malawi itu juga telah membatalkan jadwal keberangkatannya ke Bahama untuk menghadiri pertemuan yang digelar oleh Afreximbank.

Saulos sedang melakukan perjalanan ke pemakaman mantan Jaksa Agung sekaligus Menteri Kehakiman Malawi Ralph Kasambara yang ditemukan tewas di sebuah kamar di penginapan di Lilongwe pada Jumat (7/6/2024). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral