Arsip foto - Asap membubung ke angkasa setelah terjadi serangan Israel di kota Rafah di Jalur Gaza selatan, pada 18 Mei 2024..
Sumber :
  • ANTARA/Xinhua

Konflik Timur Tengah Makin Meluas , Bagaimana Kabar WNI di Timteng? Kemenlu Buka Suara

Kamis, 30 Mei 2024 - 12:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Konflik yang masih terjadi di Timur Tengah memiliki potensi menjadi kian meluas, lantas bagaimana kabar perwakilan Indonesia?

Sementara itu, tidak sedikit WNI yang tinggal atau menetap di wilayah konflik Timur Tengah.

Terkait hal ini, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengungkapkan perwakilan Indonesia di Timur Tengah sudah menyiapkan rencana untuk melindungi para WNI, khususnya atas konflik di Palestina dan Israel.

Direktur Pelindungan WNI dan BHI Kemenlu Judha Nugraha mengatakan, rencana tersebut semakin mendesak disiapkan untuk mengantisipasi konflik kian melebar.

"(rencana kontingensi) sudah dibangun oleh masing-masing perwakilan yang ada di Timur Tengah untuk mengantisipasi eskalasi lebih lanjut yang membahayakan WNI," kata Judha kepada wartawan, Rabu (29/5/2024).

Berdasarkan prosedur rencana kontingensi, perwakilan RI di Timur Tengah sudah menetapkan status siaga di sejumlah daerah.

Kawasan Israel dan Palestina ditetapkan oleh KBRI Amman di Yordania sebagai daerah siaga 1 karena ancaman keamanan yang sangat tinggi, kata Judha.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral