Kondisi infrastruktur yang hancur di Jalur Gaza Palestina akibat serangan Israel..
Sumber :
  • ANTARA/Anadolu

Israel Masih Keras Kepala, Sebut akan Gempur Gaza hingga 7 Bulan ke Depan

Kamis, 30 Mei 2024 - 08:01 WIB

Tel Aviv, tvOnenews.com - Israel mengatakan pihaknya masih tidak berniat untuk menghentikan serangan yang dilakukan di Jalur Gaza, Palestina.

Ketua Dewan Keamanan Nasional Israel Tzachi Hanegbi mengungkapkan, pertemupuran yang terjadi di Jalur Gaza, Palestina akan berlangsung setidaknya tujuh bulan lagi.

“Pertempuran di Jalur Gaza akan berlanjut setidaknya selama tujuh bulan ke depan,” kata Hanegbi, melalui saluran 12 TV Israel dan dilaporkan Sputnik, Rabu (29/5/2024).

Menurut Hanegbi, tentara Israel sudah menguasai 75 persen dari yang disebutnya sebagai Koridor Philadelphia, membentang di sepanjang perbatasan Jalur Gaza dan Mesir.

Serangan tanpa henti yang dilakukan Israel di Kota Rafah membuat setidaknya 21 warga Palestina meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka.

Israel melakukan serangan tanpa ampun terhadap tenda-tenda pengungsian di area Al Mawasi di barat Kota Rafah, Jalur Gaza selatan, berdasarkan informasi dari sumber keamanan dan medis Palestina.

Sumber tersebut mengatakan pada Xinhua, bahwa artileri Israel mengebom tenda pengungsian yang dihuni oleh warga di area Al Mawasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral