Dubes Palestina Benarkan Isu Israel Bredel Al Jazeera, Takut Boroknya Dipublikasi.
Sumber :
  • tim tvOne - Julio

Dubes Palestina Benarkan Isu Israel Bredel Al Jazeera, Takut Boroknya Dipublikasi

Jumat, 10 Mei 2024 - 18:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun membenarkan kabar terkait Israel yang membredel kantor berita Al Jazeera di Yerusalem Timur.

Menurut Zuhair, tindakan Israel ini telah membuktikan bahwa mereka tidak menghormati kebebasan pers dan takut kejahatan mereka terkuak secara bebas di media.

Hal ini dia sampaikan saat konferensi pers terkait Peringatan ke-76 Al Nakba, di Kantor Kedubes Palestina untuk Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2024).

"Media harus bebas untuk koresponden dan untuk memberikan suara semua orang untuk memberikan fakta, tetapi seperti yang kalian tahu, karena tindakan mereka yang buruk, sehingga mereka tidak membutuhkan kenyataan untuk diberitakan," jelas Zuhair.

Bahkan, tidak hanya kantor berita Al Jazeera saja yang ditutup oleh Israel, begitu juga beberapa media yang berlokasi di Jerusalem.

"Itu lah mengapa mereka mengambil keputusan untuk menghentikan Al Jazeera atau media lainnya. Ini lah yang menjadi alasan Israel di balik itu (membredel) karena mereka tidak membutuhkannya," tegas dia.

Zuhair juga membeberkan sejumlah kejahatan yang dilakukan oleh Israel terhadap jurnalis, seperti mengganggu hingga menangkap jurnalis, bahkan sampai menghancurkan kamera.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral