tanam sejuta pohon.
Sumber :
  • tim tvone - bimbim

Jaga Kualitas Udara di Kota Besar, Pangkalan Marinir Surabaya Gandeng Awak Media Tanam Sejuta Pohon

Selasa, 21 Desember 2021 - 13:44 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Pangkalan Marinir Surabaya menggelar kegiatan penanaman sejuta pohon beringin. Kegiatan yang menggandeng awak media ini, bertujuan untuk menjaga keseimbangan alam, dan menjadikan kawasan Bhumi Marinir sebagai kawasan terbuka hijau.

Penanaman sejuta pohon digelar di lahan seluas 222 hektar, di kawasan Marines Sport Center, Bhumi Mariner Karang Pilang Surabaya, Selasa pagi (21/12/2021). Penanaman melibatkan para prajurit pangkalan mariner Surabaya.

“Pagi ini, kegiatan penanaman pohon beringin melibatkan prajurit, karena 8 pohon beringin merupakan pohon raksasa yang membutuhkan banyak orang untuk penanamannya,” terang Kolonel Marinir Idi Rizaldi, Komandan Pangkalan Mariner Surabaya, yang memimpin kegiatan penanaman sejuta pohon beringin.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan, sebelumnya telah diawali oleh Kepala Staf Angkatan Laut dan Komandan Korps Marinir. Kegiatan penanaman pohon sengaja dipilih pada musim penghujan, mengingat struktur tanah yang keras di kawasan Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya ini.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan, diharapkan kawasan Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya bisa menjadi paru-paru kota, untuk kawasan industri kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik,” tambah Idi Rizaldi.

Penanaman sejuta pohon beringin di kawasan Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya ini, selain akan menambah kawasan hutan kota di Surabaya, juga bisa mengurangi polusi udara di kota besar, seiring dengan makin banyaknya kendaraan bermotor dan kawasan industri sebagai penghasil polusi udara. (Syamsul Huda/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral