Tangkapan Layar - Juru Bicara Angkatan Darat Niger Kolonel Mayor Amadou Adramane Berbicara dalam Sebuah Penampilan di Televisi Nasional, Setelah Presiden Mohamed Bazoum Ditahan di Istana Kepresidenan, Niamey, Niger (26/7/2023).
Sumber :
  • ANTARA

Kudeta Niger: Jika Ada Intervensi Secara Militer, Junta Niger Ancam Serang Negara ECOWAS

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 12:16 WIB

Dakar, tvOnenews.com - Junta Niger yang baru dilantik mengancam akan menyerang negara anggota Masyarakat Ekonomi Negara-Negara Afrika Barat (ECOWAS) jika blok Afrika Barat itu mengintervensi secara militer di negara tersebut.

Juru bicara Dewan Nasional Pengamanan Negara Amadou Abdramane menyampaikan hal itu saat membacakan deklarasi lewat televisi yang mengumumkan penarikan duta besar di Paris, Abuja, Lome dan Washington.

"Agresi atau upaya agresi apapun terhadap Negara Niger akan melihat balasan kilat dan tak terduga dari Pasukan Keamanan dan Pertahanan Niger di salah satu anggota (blok tersebut)," katanya.

Ada "pengecualian negara-negara sahabat yang ditangguhkan," katanya, menyinggung Guinea, Mali dan Burkina Faso.

Nigeria saat ini menjadi ketua ECOWAS dan berjanji akan merespons tegas kudeta.

Menyerukan masyarakat agar berhati-hati dengan musuh dan agen dari negara asing, Abdramane meminta masyarakat Niger supaya memberitahukan dugaan insiden apapun ke pejabat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral