Pemimpin junta Niger menunjuk warga sipil untuk jabatan sekretaris jenderal pemerintah dan direktur Kabinet melalui dekrit.
Sumber :
  • Antara

Junta Niger Tunjuk Warga Sipil Jadi Pejabat Pemerintah dan Kabinet

Kamis, 3 Agustus 2023 - 17:17 WIB

Kamerun, tvOnenews.com- Pemimpin junta Niger menunjuk warga sipil untuk jabatan sekretaris jenderal pemerintah dan direktur Kabinet melalui dekrit pada Rabu serta seorang anggota militer menjadi wakil presiden.

Mahamane Roufai Laoali, mantan wakil sekretaris jenderal pemerintah, sekarang sekretaris jenderal, menggantikan Kandine Adam, sementara Soumana Boubacar, seorang guru-peneliti, akan menempati posisi kepala staf presiden.

Penunjukan tersebut dilakukan oleh Jenderal Abdourahamane Tchiani, presiden Dewan Nasional untuk Pengamanan Negara, kelompok yang menggulingkan Presiden Mohamed Bazoum pada 26 Juli.

Sementara Jenderal Salifou Modi, mantan kepala staf militer dalam administrasi Bazoum dan duta besar untuk Uni Emirat Arab, saat ini menjadi wakil presiden.

Dia tidak hadir secara resmi di Niger, namun saat kunjungannya ke otoritas militer transisi Mali pada Rabu, kepresidenan negara tetangga itu menyebutnya sebagai wakil presiden.

Di hari yang sama, orang kedua di Niger itu juga mengunjungi junta di Burkina Faso. Kunjungan Modi dalam rangka dukungan bersama yang diberikan Burkina Faso dan Mali atas kudeta di Niger.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral