KBRI Moskow berkoordinasi dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) dan pemerintah Provinsi Maluku untuk memulangkan jenazah mahasiswa Indonesia dari Rusia, Jamaludin Maulana Rolobessy.
Sumber :
  • Antara

WNI Tenggelam di Sungai Volga, Rusia: KBRI Koordinasi Rencana Pemulangan Jenazah Korban

Minggu, 2 Juli 2023 - 17:02 WIB

Jakarta, tvOnenenws.com - KBRI Moskow berkoordinasi dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) dan pemerintah Provinsi Maluku untuk memulangkan jenazah mahasiswa Indonesia dari Rusia, Jamaludin Maulana Rolobessy (Jamal), yang meninggal karena tenggelam di Sungai Volga.

Pemprov Maluku beserta KBRI Moskow dan keluarga sedang melakukan koordinasi intensif terkait rencana kepulangan jenazah (Jamal) ke tanah air dan kemudian ke Maluku, demikian bunyi penyataan KBRI Moskow yang diterima di Jakarta, Minggu.

Sebelumnya pada 26 Juni, KBRI Moskow menerima laporan dari perwakilan mahasiswa Indonesia di Volgograd tentang tenggelamnya Jamal.​

KBRI Moskow, menurut pernyataan itu, langsung melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk melakukan pencarian, sebelum akhirnya Jamal ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

KBRI Moskow juga disebutkan segera berkoordinasi dengan kepolisian Volgograd dan Volgograd State University, tempat Jamal menempuh studi, sambil berupaya menghubungi keluarganya pada 27 Juni.

Pihak kepolisian masih melakukan investigasi lebih lanjut dan KBRI Moskow masih menunggu hasil resmi dari proses penyelidikan dan otopsi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
16:17
02:37
01:50
01:52
07:34
Viral