Banjir di Kota Sarajevo Bosnia.
Sumber :
  • Associated Press

Banjir Masih Rendam Sebagian Wilayah Kota Sarajevo Bosnia

Minggu, 7 November 2021 - 05:29 WIB

Sarajevo, Bosnia - Hingga Sabtu (06/11/2021), sebagian wilayah di kota Sarajevo, Bosnia, masih terendam banjir. Memasuki hari kedua, puluhan pabrik dan komplek pergudangan di kawasan industri di wilayah pinggiran kota Sarajevo masih terlihat sepi akibat banjir.

Meski ketinggian genangan air terlihat berkurang bila dibandingkan sehari sebelumnya, terlihat sejumlah kerusakan pada bagian bangunan rumah warga.

Hujan lebat juga menyebabkan sungai Zeljeznica dan Tilava yang berada di wilayah selatan kota sarajevo meluap, membanjiri ratusan rumah warga yang berada tidak jauh dari tepian sungai.

Sejumlah petugas dari dinas penanggulangan bencana dibantu warga berjibaku membangun tanggul darurat dengan menggunakan kantung pasir, agar banjir tidak meluas.

Sebelumnya pada Jumat (5/11/2021) kemarin, hujan lebat menyebabkan pemadaman listrik dan banjir bandang, memaksa tim SAR harus mengevakuasi warga yang terjebak di rumah mereka.

Selain itu, banjir juga menyebabkan sebuah pabrik oksigen medis untuk pasien covid-19 harus berhenti beroperasi. (ap/aryo/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral