Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Bersama Ketua KPU Hasyim Asy'ari Saat Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pemilu 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Tandatangani MoU Pemilu 2024 dengan KPU, Kapolri Imbau Masyarakat Hindari Politik Polarisasi

Kamis, 29 Desember 2022 - 19:08 WIB

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) resmi menjalani nota kesepahaman atau MoU terkait gelaran Pemilu 2024. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan nota kesepahaman yang dijalin antar kedua belah pihak guna terbangunnya sinergitas dalam melancarkan perhelatan Pemilu 2024 serentak.  

"Substansi dan esensi dari nota kesepahaman ini adalah bagaimana Polri dan KPU bersinergi untuk melaksanakan, khususnya polisi melaksanakan pengamanan, menjaga seluruh tahapan pemilu yang tentunya sudah ditentukan oleh KPU dapat berjalan," kata Listyo di Gedung KPU RI, Jakarta, Kamis (29/12/2022).  

Selain sinergitas berupa pengamanan, nota kesepahaman itu turut serta melibatkan Polri dalam mengawal proses pemutakhiran data.  

Listyo menuturkan dalam MoU itu pula pihaknya bakal mengawal proses pengiriman dan pengamanan logistik perhelatan Pemilu 2024. 

"Mempersiapkan alat-alat kebutuhan logistik pemilu, distribusinya sampai dengan tentunya dengan nanti kegiatan pelaksanaan pengamanan pada saat terjadi kegiatan pencoblosan di TPS (Tempat Pemungutan Suara), termasuk pada saat perhitungan dan rekap, mulai dari daerah sampai pusat," ungkapnya. 

Sementara itu, Listyo mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari politik yang membuat perpecahan.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral