Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, Rabu (9/11/2022)..
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOne

Ini Kata Kadishub DKI Jakarta Soal Pembatas Stick Cone Jalur Sepeda Rusak

Rabu, 9 November 2022 - 14:05 WIB

Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo angkat bicara terkait lajur terproteksi atau lajur yang dibatasi oleh pembatas jalan berupa stick cone.

Dalam pernyataannya, Syafrin ungkap bahwa pihak Dishub sedang mengawasi kasus lepasnya stick cone dan berjanji akan mengganti dengan yang baru.

"Kami tentu melakukan pengawasan untuk jalur sepeda yang copot. Saat ini masih dalam masa pemeliharaan. Sehingga, pelaksana melakukan maintenance untuk menggantinya atau memperbaikinya," kata Syafrin di Buperta Pramuka Cibubur, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/11/2022).

Lebih lanjut, Syafrin imbau masyarakat untuk patuh dan disiplin terhadap rambu-rambu lalu lintas. Berkendara sesuai dengan jalur yang telah ditetapkan.

Guna mengurangi kerusakan pembatas terproteksi atau stick cone, dalam hal ini Dishub menjalin kolaborasi dengan kepolisian untuk melakukan pengawasan di area potensial terjadi pelanggaran.

"Untuk jalur sepeda, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin paralel dengan itu kami berkoordinasi dengan rekan kepolisian untuk melakukan pengawasan di area-area yang potensial terjadi pelanggaran jalur sepeda," katanya.

Sementara diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta merencanakan 26 ruas pembangunan jalur sepeda di ibu kota tahun anggaran 2022.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral