Ruas Jalan Medan Merdeka Barat.
Sumber :
  • Rika Pangesti/tvOne

Polisi Berlakukan Rekayasa Lalin di Sekitaran Istana Negara Hari Ini, Imbas Aksi Demo Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM

Kamis, 15 September 2022 - 10:54 WIB

Jakarta - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar Istana Negara imbas aksi demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan Aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) hari ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan rekayasa lalu lintas dengan skema alih arus ini dilakukan pihaknya guna mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas.

Selain itu, ini dilakukan untuk mengoptimalkan giat pengamanan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM yang terus menuai kritik.

"Alih arus dilaksanakan Kamis 15 September 2022 pukul 10.00 WIB sampai selesai," ujar Latif, Kamis (15/9/2022).

Karenanya, imbuh Latif, masyarakat yang akan menuju area sekitar Istana Negara diimbau untuk mencari rute alternatif lain agar tak terjebak kepadatan pada saat rekayasa lalu lintas ini dilakukan.

"Masyarakat yang akan menuju area sekitar Istana Negara agar mencari jalan alternatif lain," paparnya.

Adapun berdasarkan unggahan di akun media sosial Instagram @tmcpoldametro, arus lalu lintas yang berasal dari Bundaran HI dan akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Selatan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral