Eddy Santana Putra.
Sumber :
  • IST

Eddy Santana-Riezky Aprilia Pastikan Sekolah Gratis Bebas Pungli Jadi Program 100 Hari Kerja

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 21:14 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 2, Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia menegaskan komitmen mereka dalam membenahi sistem pendidikan di Sumatera Selatan. Keduanya ingin mengembalikan sekolah gratis untuk masyarakat dan memberantas praktik pungutan liar (pungli) di dunia pendidikan.  

"Pak Eddy sudah menjanjikan, untuk (pendidikan) anak-anak tidak ada lagi pungli ke depannya. Pungli dalam bentuk apapun tidak boleh,” ujar Riezky beberapa waktu lalu. 

Keduanya memasukan program pembebasan pungutan liar dalam 100 hari pertama masa jabatannya. Selain itu, Eddy Santana dan Riezky Aprilia juga menyoroti pentingnya pendidikan yang merata dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. 

Di lain kesempatan, Eddy bahkan mengatakan sistem pendidikan di Sumatera Selatan tidak boleh memberatkan masyarakat. 

"Dulu aku membangun Palembang dengan baik. Sekarang, pendidikan diperjualbelikan, ini tidak benar. Hal ini jelas memberatkan rakyat, dan saya berjuang dalam hal ini sebagai bentuk jihad," tegas Eddy. 

"Sekolah harus gratis, berobat juga harus gratis.Itu komitmen kami,” imbuhnya. 

Pasangan ini juga berencana untuk mengintegrasikan teknologi dan inovasi dalam dunia pendidikan dengan menyiapkan gedung pelatihan gratis yang berfokus pada teknologi siber. (ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
01:18
01:38
03:04
12:58
01:47
Viral