Atlit jet ski tengah berlaga dalam kejuaraan yang digelar di tanjung bira kabupaten Bulukumba.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Makassar International Jet Ski Makassar Sertakan Atlit di Bawah Umur

Minggu, 13 Oktober 2024 - 11:37 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Makassar International Jetski mempertemukan 40 atlet jetski dari Indonesia dan beberapa negara di dalam kejuaraan Makassar International Championship 2024 yang kembali digelar dan dilangsungkan di Pantai Biru, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar  (13/10/2024). 

"Tahun ini, Makassar International Jetski Championship 2024 diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia, dan negara Thailand, dan Malaysia," ujar Panitia jetski Erik Horas. 

Menurut Erik, jumlah peserta kejuaran internasional tersebut meningkat dari tahun sebelumnya.

"Yang jelas bertambah dua kali lipat di tahun sebelumnya, peminat lebih banyak dan jumlah rider cukup banyak. Selama ini, baru tahun ini 2024 banyak atlet baru junior yang sebelumnya kami belum sekali buka kelas junior, tetapi bertumbuhnya peminat atlet muda," terang Erik.

Untuk Kejuaraan kali ini kompetisi internasional yang digelar di Pantai Biru ini menghadirkan kelas junior untuk peserta usia 12-15 tahun, dengan jumlahpartjsipasi sebanyak 8 orang anak di bawah umur. Keikutsertaan atlit dibawah umur tersebut disebut sebagai salah satu upaya pembinaan prestasi usia dini.

Selain itu, ia menekankan pentingnya konsistensi dalam penyelenggaraan event seperti ini untuk meningkatkan citra Makassar di mata dunia.

"Kompetisi ini bukan hanya tentang prestasi olahraga, tetapi juga mendukung sport tourism di Makassar. Kedatangan para rider internasional tidak hanya memajukan olahraga, tetapi juga membawa dampak positif bagi ekonomi dan pariwisata," jelsnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
07:09
03:29
03:25
01:03
03:12
Viral