Dirreskrimsus Polda Jambi menangkap pelaku ilegal drilling.
Sumber :
  • ANTARA

Minyak Cong di Sumsel Makin Marak, Satgas Illegal Drilling dan Refinery Disorot

Senin, 16 September 2024 - 19:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Koalisi Masyarakat Penyelamat Sumber Daya Alam Sumatera Selatan, Ahmad Azam menyoroti Satgas Penanggulangan Ilegal Drilling dan Ilegal Refinery di wilayah tersebut.

Adapun Satgas Penanggulangan Ilegal Drilling dan Refinery di Sumsel dibentuk sesuai surat keputusan yang ditandatangani Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi. 

“Praktik di lapangan berbanding terbalik, aktivitas penambangan minyak ilegal (Illegal Drilling) dan pengolahan minyak ilegal (Illegal Refinery) di Sumsel tetap marak,” terang Ahmad Azam, Senin (16/9/2024).

“Miris, peredarannya tidak hanya di Sumsel, tapi sudah meluas ke beberapa daerah di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Ahmad mengatakan semestinya Satgas tersebut bisa bekerja lebih baik agar benar-benar menanggulangi penambangan minyak ilegal.

"Solusi alternatif yang kami harapkan mampu menanggulangi ilegal migas secara masif dan sistematis tidak ada realisasinya, Satgas jalan ditempat atau tidak ada action,” tegas dia.

Padahal, lanjut dia, pembentukan Satgas yang terdiri TNI, Polri, Pemda, Kejaksaan, Pengadilan Tinggi, Kanwil Kemenkumham, dan lainnya itu sudah bagus. Terlebih sudah terbagi dalam empat sub satgas, preemtif, preventif, penegakan hukum, dan rehabilitasi.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral