Pos SAR Wakatobi.
Sumber :
  • Antara

Kapal Mati Mesin di Wakatobi Hilang, Tim SAR Lakukan Pancarian

Senin, 16 September 2024 - 15:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pos SAR Wakatobi menurunkan Tim Penyelamat untuk mencari kapal penumpang KM Nur Rezki yang mengalami mati mesin di sekitar Perairan Tanjung Sambano, Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Aminuddin PS saat dihubungi di Kendari, Senin (16/9/2024), mengatakan operasi itu dilakukan berdasarkan laporan dari salah satu awak kapal pada pukul 10.40 WITA.

"Kami menerima informasi itu dan langsung menurunkan tim," kata Aminuddin.

Dia menyebutkan bahwa pihaknya langsung memberangkatkan Tim Penyelamat Pos SAR Wakatobi dengan menggunakan perahu karet dan dibantu oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Wakatobi yang menggunakan kapal KNP 4008 untuk memberikan bantuan SAR kepada para korban.

"Jarak tempuh lokasi yang dilaporkan dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 21 mil laut," ujarnya.

Aminuddin mengungkapkan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya, jumlah penumpang dan awak kapal yang berada di dalam KM Nur Rezki itu sebanyak 160 orang.

Dia juga menjelaskan bahwa dalam operasi penyelamatan itu, terdapat Beberapa unsur yang terlibat, antara lain Staf Ops Basarnas Kendari, Pos SAR Wakatobi, KUPP Wakatobi, dan Pos Angkatan Laut Wakatobi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral