Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Faisal Basri..
Sumber :
  • Istimewa

Sering Dikritik Faisal Basri, Luhut Bilang Begini Tentang Jasa dan Pemikiran Almarhum: Termasuk soal Covid dan Hilirisasi

Kamis, 5 September 2024 - 16:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, turut hadir melayat ke rumah duka Faisal Basri yang meninggal dunia pada Kamis (5/9/2024).

Meski kerap mendapat kritik tajam dari Faisal Basri selama hidupnya, Luhut menyampaikan rasa hormat dan mengakui jasa besar sang ekonom dalam membangun bangsa.

Luhut mengenang momen terakhir bertemu dengan Faisal pada 2021 setelah masa pandemi COVID-19.

“Terakhir ketemu Pak Faisal pada tahun 2021 setelah COVID-19. Pada saat itu, Beliau memberikan masukan yang sangat berharga dalam mendesain PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dari sisi ekonomi. Masukannya membantu kita menjaga keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi negara,” ungkap Luhut, Kamis (5/9/2024).

Luhut juga menyebutkan bagaimana Faisal sering memberikan pandangan kritis mengenai kebijakan ekonomi, termasuk hilirisasi nikel, yang menjadi salah satu fokus pemerintah.

“Pak Faisal sering memberi banyak masukan soal ekonomi Indonesia, termasuk soal hilirisasi nikel. Meski kami terkadang berbeda pandangan, saya selalu menghargai setiap pemikiran dan argumen yang Beliau sampaikan,” tambah Luhut.

Meskipun kritik kerap tajam dilontarkan Faisal, Luhut mengaku selalu menghormati cara almarhum dalam menyampaikan pandangan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral