MIND ID menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung kehidupan dan kesejahteraan masyarakat adat di sekitar wilayah operasionalnya..
Sumber :
  • MIND ID

Hari Internasional Masyarakat Adat, MIND ID Konsisten Pemenuhan Hak-Hak Masyarakat Adat

Selasa, 13 Agustus 2024 - 22:38 WIB

tvOnenews.com - Dalam rangka memperingati Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia, BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung kehidupan dan kesejahteraan masyarakat adat di sekitar wilayah operasionalnya.

MIND ID terus menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan (TJSL) untuk mendukung kemandirian masyarakat di sekitar operasi, termasuk masyarakat adat.

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf, menyatakan bahwa Grup MIND ID menyadari wilayah kegiatan operasionalnya sering bersinggungan dengan kehidupan masyarakat adat di sekitar wilayah operasinya. 

"Sebagai bentuk tanggung jawab, kami menjalankan operasional yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, termasuk melalui berbagai program yang dapat mendukung kegiatan sosial, budaya dan ekonomi dari masyarakat adat," ujar Heri.

MIND ID memiliki Kebijakan Penghormatan kepada HAM yang memastikan pelibatan masyarakat adat, termasuk menghormati hak atas sumber daya. 

Selain itu, perusahaan juga mendukung akses masyarakat adat terhadap pendidikan, kesehatan, dan sanitasi yang layak, serta pelestarian budaya lokal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral