Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey ketika menjadi keynote speaker Dialog Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik dari Indonesia Timur..
Sumber :
  • Istimewa

ODSK Buka Jalan di Sulut Jadi Hub Asia Pasifik, Konektivitas Udara dan Laut Internasional Terbuka

Kamis, 11 Juli 2024 - 20:09 WIB

tvOnenews.com - Posisi geostrategi Sulawesi Utara harus dimanfaatkan untuk mendorong potensi pertumbuhan ekonomi daerah. Hal ini ditegaskan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey ketika menjadi keynote speaker Dialog Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik dari Indonesia Timur.

Dialog lintas sektor yang digagas Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berlangsung di Ballroom Kantor Pusat BSG, Kamis (11/7/2024).

Olly mengungkapkan, dalam dua periode kepemimpinan, Olly dan pasangannya Steven Kandouw (ODSK) telah melahirkan beragam terobosan agar misi Sulut menjadi hub di Pasifik bisa terwujud.

Kata OD, pihaknya telah meletakkan dasar konektivitas internasional di periode pertama.

"Kita telah membuka penerbangan langsung, reguler dan charter hingga ke lebih dari 10 kota di Tiongkok. Sayang, terhenti karena Covid-19," jelasnya.

Olly bilang, konektivitas udara internasional adalah kunci membuka jalur niaga di Pasifik. Bersyukur, kata OD, saat ini konektivitas perlahan mulai terbuka pasca pandemi Covid-19. OD mengungkapkan, Pemprov Sulawesi Utara menjajaki penerbangan langsung ke Shanghai.

"Pak Menteri Pariwisata (Sandiaga Uno) sampaikan, Pak Gub ini luar biasa, orang Shanghai memilih rute langsung ke Manado," ujar Olly dalam diskusi yang dipandu Akademisi FEB Unsrat, Joy Tulung.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral